Selasa, 18 Januari 2011

Visit Kabupaten Bogor 2011 Geliatkan Sektor UKM

 VISIT KABUPATEN BOGOR 2011 GELIATKAN SEKTOR UKM

CIBINONG--MI: Para pengelola usaha kecil menengah (UKM) serta para pelaku kerajinan siap menyukseskan program Visit Kabupaten Bogor 2011.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bogor Aan Surya Priana dalam perbincangan dengan Antara di Cibinong, Sabtu (17/7), mengemukakan, tahun 2011 telah dicanangkan sebagai tahun kebangkitan dunia pariwisata Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan bahwa Bupati Bogor Rachmat Yasin, sejak 2009 telah mencanangkan 2011 sebagai tahun kebangkitan dunia pariwisata dan pertanian Bogor.

Visit Bogor 2011, lanjut Aan, mengambil tema pengembangan potensi lokal, kerajinan rakyat, pertanian hingga pedesaan.

"Agenda visit Bogor 2011 merupakan momentum positif bagi kebangkitan berbagai potensi lokal, termasuk UKM dan koperasi," papar Aan.

Karena itu, pihaknya, akan memanfaaatkan program Visit Bogor 2011 sebagai wahana bagi pengembangan UKM dan koperasi yang ada di Bogor. Berbagai produk dan karya para pelaku UKM yang ada di Bogor, lanjut dia, akan diperekenalkan dan dipasarkan secara luas, sehingga diharapkan dapat terus menggeliat.

"Kami siap mendukung program Visit Bogor 2011. Kami berharap visit Bogor berhasil, yang ditunjukkan dengan geliat usaha para pelaku UKM dan kerajinan rakyat," paparnya.

Aan mengemukakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai upaya dan langkah guna memandu para pelaku UKM dalam menyambut tahun visit Bogor yang akan jatuh lima bulan lagi.

"Kami tengah menyiapkan berbagai program pelatihan, agar para pelaku UKM dan kerajinan memiliki kesiapan menyambut Visit Bogor 2011," terangnya.

Pelatihan yang tengah disiapkan yaitu mengenai tata cara pengemasan produk yang baik hingga pengajuan hak paten. "Melalui pengemasan yang baik, kami berharap produk UKM Bogor dapat bersaing di pasaran," ujarnya.



sumber : Media Indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar